Suara Siapa

Waktu itu saya berumur sekitar lima tahun dan masih TK, almarhum kakek saya sedang berada di rumah sakit karena penyakitnya. Saya tidak tahu persis kakek mengidap penyakit apa karena waktu itu saya masih sangat kecil dan sampai sekarang gak pernah tanya sama orang tua. Kembali ke cerita…

Malam itu jam menunjukan pukul 22.00 dan saya tinggal berdua di rumah hanya dengan ibu karena bapak dan nenek saya menjaga kakek di rumah sakit. Waktu itu hujan sangat lebat bahkan jendela yang udah ibu tutup sampai kebuka.

Saya tidur di samping ibu saya yang sudah terlelap lebih dahulu. Saya menatap atap rumah sambil sesekali berimajinasi ala anak kecil sampai akhirnya saya mendengar suara sayup-sayup.

Pokoknya gak jelas gitu deh suaranya, serak dan berat tapi samar-samar, makhluk itu bilang, “Kakekmu akan meninggal sebentar lagi!” kata suara misterius itu.

Di situ saya langsung ketakutan dan meluk ibu kenceng banget,sampai pada pagi harinya aku ceritain itu ke ibu, tapi ibu hanya ngangguk-ngangguk. Yaiyalah mana mungkin percaya omongan anak kecil.

Nah pas sekitar jam 13.00 ibu dapet kabar kalau kakek saya meninggal dunia, dan waktu itu ibu langsung natap saya heran,”Kamu beneran semalem denger suara kayak gitu?”tanyanya dan saya ngangguk dan bingung.

Ibu memberitahukan saya kalau kakek sudah meninggal, jadi kok bisa ya?
Facebook twitter Google+

Related Post

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar

Komentar di nonaktifkan